VISI, MISI, TUJUAN SDN 02 KANIGORO
A.
VISI
SATUAN PENDIDIKAN
“Terwujudnya
Insan yang Berimtaq, berbudaya, berprestasi dan berwawasan lingkungan menuju
Sekolah Adiwiyata.”
B.
MISI
SATUAN PENDIDIKAN
a.
Membentuk
siswa berkepribadian baik dan berbudi luhur;
b.
Menumbuhkan
keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa;
c.
Menanamkan
sikap jujur dan arif dengan memedomani sifat akhlakul kharimah;
d.
Menanamkan
nilai-nilai budaya bangsa;
e.
Meningkatkan
prestasi akademik dan non akademik;
f.
Upaya meningkatkan pelestarian
fungsi lingkungan
g.
Mencegah
terjadinya pencemaran lingkungan hidup
h.
Mencegah
terjadinya kerusakan lingkungan hidup
i.
Memanfaatkan
lingkungan sekolah sebagai
sumber pembelajaran
C.
TUJUAN
SATUAN PENDIDIKAN
Untuk tujuan sekolah tentu
mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan umum pendidikan dasar. Tujuan
sekolah dalam mengembangkan pendidikan ini adalah sebagai berikut:
- Setiap peserta didik terbiasa menjalankan kewajiban beribadah sesuai dengan agamanya.
- Setiap peserta didik memiliki keimanan yang kuat, dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa,
- Peserta didik memiliki sikap jujur dan arif dalam situasi apapun dan berpegang teguh pada sifat akhlakul kharimah;
- Peserta didik berkewajiban melestarikan nilai-nilai bangsa dan tetap mengakar dalam kehidupan sehari-hari;
- Setiap peserta didik memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk meraih prestasi;
- Peserta didik memiliki bekal untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi;
- Setiap pembelajaran dilakukan dengan pola menarik, komunikatif, serta menggunakan metode dan media yang tepat;
- Setiap guru berkewajiban mengembangkan inovasi pembelajaran dan mengikuti perkembangan pendidikan,
- Peserta didik memiliki kepribadian yang kuat dan tangguh, berguna bagi diri sendiri dan orang lain guna menangkal dampak globalisasi;
- Lingkungan sekolah menjadi bersih dari sampah, dan mengolah sampah menjadi kompos/pupuk;
- Lingkungan sekolah menjadi hijau dengan memanfaatkan setiap lahan untuk ditanami berbagai jenis tanaman;
- Aktifitas kegiatan belajar mengajar dapat memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber pembelajaran;
- Seluruh warga sekolah dan stake holder berkomitmen dan bekerja keras untuk mewujudkan sekolah adiwiyata tingkat kota, propinsi, nasional dan mandiri secara bertahap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar